Cara Memperbaiki Laptop / Komputer Yang Mati Total Menggunakan Thinner


Thinner adalah sebuah peralatan yang berwujud cair yang sering digunakan untuk cairan suntuk cat. Tapi tahukah Anda ? tenyata cairan ini dapat digunaka untuk memperbaiki laptop / komputer yang mati total. Hal ini sudah pernah saya buktikan sendiri. Nah, disini kita akan membahas mengenai hal ini beserta tutorialnya.


Mungkin laptop yang sudah mati total dapat membuat sobat sekalian jadi putus asa untuk memperbaikinya. tapi, tetap tenang. ada solusi dari hal tersebut. Untuk memperbaiki laptop/komputer yang mati total, kita tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak. kita cukup membutuhkan uang hanya belasan ribu. uang belasan ribu tersebut akan kita gunakan untuk membeli thenner.

Laptop / komputer yang mati total umumnya disebabkan oleh kerusakan pada mainboard. untuk memperbaiki mainboard yang rusak, yang kita gunakan adalah cairan thinner. Cara kerja dari cairan thinner terhadap mainboard yaitu dengan membersihkan mainboard dengan cairan thinner. Saya sendiri pernah melakukan hal ini, dimana cara ini berhasil dan sangat membuat hati saya senang. selain saya, ada beberapa teman yang juga pernah mencoba hal ini. Tapi, tidak semuanya berhasil. Jadi, disini bisa disimpulkan, bahwa dengan cara ini, belum 100% menjamin keberhasilan. OK, bagi yang sudah penasaran untuk mengetahui caranya. langsung disimak penjelasan berikut.

Tutorial memperbaiki laptop / komputer yang mati total dengan cairan thinner.

1. Pertama, yang harus Anda lakukan adalah membokar laptop / komputer Anda yang mati total (buka semua komponen yang melekat pada mainboard/motherboard)

2. Setelah itu kita dapat langsung membersihkan mainboardnya menggunakan thinner. Caranya, dapat dengan menyirami mainboard dengan cairan thinner ataupun dengan merendam mainboard pada cairan thinner tersebut. proses pembersian, bisa juga dibarengi dengan menggunakan kuas ataupun sikat kecil. agar thinner dapat tersebar ke seluruh bagian mainboard. Pastikan seluruh bagian mainboard, baik lubang-lubang kecilpun terkena oleh cairan thinner.

Penjelasan :
Kita sudah tahu bahwa air dapat mengahantarkan arus listrik. nah, tinner sama saja dengan air, yaitu dapat pula menghantarkan arus listrik yang terputus. jadi, dengan demikian selain menggunakan thinner, kita juga dapat menggunakan air biasa sebagai pembersih mainboard, dan fungsi dari thinner sendiri adalah untuk menghantarkan / memulihkan arus listrik yang terputus pada mainboard.

3. Setelah proses pembersihan, selanjutnya kita masuk ke proses pengeringan. Di proses pengeringan, kita dapat menggunakan sinar matahari ataupun menggunakna hair dryer sebagai pengeringnya.

Catatan :
Perlu diketahui bahwa dalam memperbaiki laptop / komputer yang mati total, mainboardnya tidak boleh terlalu lama dalam keadaan lama. jadi kita harus bekerja secara cepat dalam proses ini. setelah membersihkan mainboard, langsung keringkan mainboard tersebut, baik dengan cara menjemur mainboard di bawah sinar matahari ataupun dengan cara menggunakan hair dryer.

4. Setelah proses pengeringan, sekarang kita sudah bisa memasang dan menggabungkan semua komponen komputer ke mainboard lalu melakukan pengetesan. apakah sekarang laptop / komputer kita sudah dapat berjalan normal kembali atau tidak.



Nah, begitulah tutorial memperbaiki laptop / komputer yang mati total. Berdasarkan pengalaman saya, cara ini sangat ampuh. karena sudah banyak yang berhasil dengan cara ini. Perbandingan keberhasilan dan kegagalan cara ini sekitar 75%berbanding 25%.

Mungkin hal ini dapat dicoba, karena ini bukan sebuah opini ataupun kebohongan. tapi ini adalah suatu kenyataan yang memang pernah terjadi, dan telah terbukti. Mudah-mudahan informasi dan tutorial kali ini dapat bermanfaat bagi sobat sobat pengunjung InTutoKo sekalian. Selamat mencoba dan semoga 100% berhasil. Sampai jumpa di postingan InTutoKo selanjutnya.

Komentar

Postingan Populer